Kata Koperasi Berasal Dari Bahasa

Kata koperasi dalam bahasa inggris disebut cooperation yang terdiri dari dua suku kata yaitu co dan operation. Dalam ilmu ekonomi bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya untuk mendapatkan labasecara historis kata bisnis dari bahasa inggris business dari kata dasar busy yang berarti sibuk dalam konteks individu komunitas ataupun masyarakat.

Koperasi Sekolah

Cooperatie cooperatieve yang kurang lebih berarti bekerja bersama sama atau kerja sama atau usaha bersama atau yang bersifat kerja sama.

Kata koperasi berasal dari bahasa. Sehingga dapat diartikan co operation atau koperasi adalah melakukan pekerjaan secara bersama atau gotong royong. Koperasi berasal dari bahasa inggris yaitu cooperation. Co operation cooperative atau bahasa latin.

Sehingga dapat diartikan co operation koperasi adalah melakukan pekerjaan secara bersama gotong royong. Co berarti bersama dan operation berarti bekerja. Berdasarkan asal bahasa maka kata koperasi berasal dari bahasa latin yaitu coopere.

Co berarti bersama dan operation berarti bekerja. Coopere atau dalam bahasa belanda. Dalam bahasa latin disebut coopere dan dalam bahasa inggris koperasi disebut dengan cooperation dari kedua bahasa tersebut dapat diambil kata co yang maknanya yaitu.

Jadi koperasi dapat dikatakan suatu tempat atau badan hokum yang memiliki asas kerjasama untuk. Kamus bahasa indonesia online data berasal dari kamus besar bahasa indonesia. Secara bahasa koperasi berasal dari dua suku kata bahasa inggris yaitu co dan operation.

Koperasi berasal dari kata cooperation atau cooperative yang artinya bekerja sama namun kata koperasi awal mulanya berasal dari bahasa latin dan bahasa inggris. 25 tahun 1992 pasal 1 yang isinya. Co berarti bersama dan operation berarti bekerja.

Arti kata koperasi menurut kamus besar bahasa indonesia. Sedangkan cooperation berasal dari dua kata yaitu co artinya bersama dan operation artinya usaha jadi koperasi mengandung arti usaha bersamamenurut uu no 25 tahun 1992 koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai. Operation berarti usahakalau kedua kata itu dirangkai maka menjadi usaha bersama.

Pengertianitu sesuai dengan definisi koperasi menurut undang undang koperasi no. Pengertian koperasi kata koperasi berasal dari bahasa inggris yaitu co dan operation. Secara bahasa koperasi berasal dari dua suku kata bahasa inggris yaitu co dan operation.

Banyak yang berpendapat bahwa ia berasal dari bahasa inggris. Koperasi berasal dari kata cooperation inggris secara sederhana koperasi berarti kerja samamenurut bahasa koperasi didefinisikan sebagai wadah perkumpulan asosiasi sekelompok orang untuk tujuan kerjasama dalam bidang bisnis yang saling menguntungkan di antara anggota perkumpula. Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi.

Dalam artian sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Asal kata koperasi kata koperasi memang bukan asli dari khasanah bahasa indonesia.

Ika Koperasi

8 Bab Ii Landasan Teori 2 1 Pengertian Sistem Dan Prosedur 2 1 1

Jenis Koperasi

Perbankan Islam Dan Problematikanya Riba Bunga Bank Jasa Koperasi

Analisis Penjualan Tepung Sagu Pada Koperasi

Perbankan Islam Dan Problematikanya Riba Bunga Bank Jasa Koperasi

Koperasi

Ppt Koperasi Konsumen Powerpoint Presentation Id 5324364

Sap 1 Doc Pengertian Umum Koperasi Secara Bahasa Kata Koperasi

Ppt Bab 9 Koperasi Powerpoint Presentation Id 4803470

Mengenal Bung Hatta Sebagai Bapak Koperasi Jurnal Blog

Pengertian Koperasi Simpan Pinjam Koperasi Kredit

Mediatama Partner Medianya Training Indonesia Page 9

Bab Ii Landasan Teori Kata Koperasi Berasal Dari Bahasa Latin

Modalkredit Com Sekilas Tentang Modal Dan Kredit Pengertian

Pdf Kritik Terhadap Koperasi Serta Solusinya Sebagai Media

Analisa Pengaruh Ekonomi Kerakyatan Sesuai Amanat Uud 1945 Terhadap

Pengertian Koperasi Menurut Para Ahli Dan Undang Undang Lengkap

Analisa Pengaruh Ekonomi Kerakyatan Sesuai Amanat Uud 1945 Terhadap

Revitalisasi Kaidah Koperasi Dalam Sistem Ekonomikerakyataan

Mediaku Koperasi Dan Koperasi Sekolah

Ppt Bahan Ajar Smp Kelas 2 Powerpoint Presentation Id 2874257

Pdf Rancang Bangun Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam

Mengenal Koperasi Dan Sejarahnya


0 Response to "Kata Koperasi Berasal Dari Bahasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel